Pengertian Renang Menurut Para Ahli - ITC kintiv

Menjaga Kesehatan diri dan Makanan yang di Kosumsi.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 28, 2018

Pengertian Renang Menurut Para Ahli

http://blog-nya-newbie.blogspot.com/2015/01/dalam-sejarahnya-olahraga-renang-masuk.html

Pengertian Renang Menurut Para Ahli

Dalam sejarahnya, olahraga renang (teknik renang) masuk ke Indonesia dahulu melalui orang-orang penjajah yang datang ke Indonesia. Oganisasi Renang Indonesia di bentuk pada tanggal 21 Maret 1951 dengan nama PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) yang di ketuai oleh Prof. Dr. Poerwo Soedarmo.

Renang adalah olahraga air yang sangat cocok untuk siapa saja dan merupakan olahraga yang menyenangkan. Defenisi Renang pastinya sudah banyak di kemukan oleh beberapa ahli, diantaranya :
  • Menurut Kasiyo Dwijowinoto 1979: 1 Renang adalah salah satu cabang olahraga yang bisa diajarkan pada semua umur, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. bayi yang berumur beberapa bulan juga sudah bisa di ajarkan renang.
  • Pengertian renang secara umum (Badruzaman 2007: 13) " the floatation of an object in a liquid due to its buoyancy or lift". yang lebih kurang maknanya adalah "upaya mengapungkan atau mengangkat tubuh ke atas permukaan air".
  • Menurut Arma Abdoelah (1981: 270) Definisi renang  adalah suatu jenis olahraga yang dilakukan di air, baik di air tawar maupuan di air asin atau laut.
  • Secara lebih rinci Badruzaman (2007: 13) berpendapat : “Swimming is the method by which humans (or other animals) movethemselves through water.” yang memiliki arti "suatu cara dilakukan orang atau binatang untuk menggerakan tubuhnya di air"
Dari pengertian diatas penulis berpendapat bahwa Menyewa Mobil untuk Perjalanan Renang adalah Salah satu jenis olahraga yang bisa di lakukan oleh anak-anak sampai orang dewasa, manusia maupun binatang dimana perenang berupaya mengapung dan mengangkat tubuh agar tidak tenggelam yang bisa dilakukan di air tawar maupun air asin (Lautan).

Dalam perlombaan renang dunia maupun nasional ada beberapa teknik renang yang sering di perlombakan, diantaranya :
  • Gaya Bebas
  • Gaya Punggung
  • Gaya Dada
  • Gaya Kupu-Kupu
Demikianlah pembahasan renang yang cuma sedikit ini, semoga apa yang telah di sampaikan semakin menambah pengetahuan ilmu kita dan iman kita.  Aamiin.....

"Sampaikanlah walaupun itu hanya satu ayat" Salam :)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages