Cara Bermain Olahraga Softball - ITC kintiv

Menjaga Kesehatan diri dan Makanan yang di Kosumsi.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 9, 2018

Cara Bermain Olahraga Softball

Cara Bermain Olahraga Softball

Olahraga Softball - Berhubung materi kuliah untuk semester ini adalah softball maka kali ini kita akan membahas tentang softball juga. 

Pengertian dan posisinya udah di jelaskan pada artikel sebelumnya dan sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara bermain softball itu sendiri.

Pada pembahasan sebelumnya telah di ketahui bahwa dalam permainan softball  dimainkan oleh 2 team, team yang  memukul bola disebut team penyerang sedangkan team yang bertugas menjaga base disebut team bertahan.

Untuk setiap team penyerang, seorang batter (pemukul) harus melewati 4 base yang dijaga oleh team yang bertahan. Caranya bagaimana ? lihat gambar :
Lapangan Softball (tanpa Skala)

Dari gambar diatas dapat disimpulkan, ketika seorang batter Poker Online (pemukul) berhasil memukul bola maka status nya akan berubah menjadi seorang pelari (runner) dan dia harus melewati base 1-2-3-4 dan kembali lagi ke base 1. Dan setiap team penyerang hanya di berikan kesempatan 3 x bola mati.

Setiap pelari tidak boleh mendahului pelari sebelumnya (atau juga bisa disebut dengan istilah sesema bis kota dilarang mendahului). Untuk setiap pelari yang berhasil kembali ke Home Base tanpa dimatikan (pada angka 1 di gambar) maka team penyerang akan mendapatkan 1 (satu) point. 

Untuk mendapatkan point bisa dilakukan dengan dua cara : 1) boleh dengan pukulan satu team dan 2) boleh dengan pukulan sendiri yang biasa disebut dengan HOMERUN.

Jika seorang pemukul berhasil mendapatkan HOMERUN maka dia boleh berlari dari homebase hingga kembali lagi ke hombase dan mendapatkan 1 (satu) point tanpa takut di matikan (runner out).

HOMERUN adalah istilah dimana ketika seorang pemukul memukul bola dan bola tersebut jauh meninggalkan lapangan permainan ataupun melewati batas lapangan tanpa mampu di kejar dan di tangkap oleh pemain bertahan.

Mungkin cukup sampai disini dulu, jika ada pertanyaan ataupun ada sesuatu yang kurang jelas dari artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar yang sudah di sediakan. 

Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memahami olahraga Softball dengan lebih baik. Terimakasih. Salam Olahraga.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages