Peranan Pencak Silat dalam Kebugaran Jasmani - ITC kintiv

Menjaga Kesehatan diri dan Makanan yang di Kosumsi.

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 27, 2018

Peranan Pencak Silat dalam Kebugaran Jasmani

Assalamualaikum wr wb.
Selamat datang kembali di Blognya Olahraga, dan sepertinya blog ini membantu anda.

Pembahasan kita kali ini adalah tentang Peranan Pencak Silat dalam Kebugaran Jasmani, yang saya kutip dari sebuah buku karya Sucipto dengan judul bukunya Materi Pokok Pencak Silat cetakan ke dua pada April 2007 dengan percetakan dari Penerbit Universitas Terbuka, Jakarta.

Peranan Pencak Silat dalam Kebugaran Jasmani

Kebugaran jasmani memiliki dua aspek, yang pertama adalah kebugaran yang berkaitan dengan aspek kesehatan seperti kondisi hidup sehat, dan kedua kebugaran yang berkaitan dengan performa, maksudnya adalah suatu kondisi yang lebih menunjukkan kemampuan seseorang untuk memperagakan sesuatu keterampilan olahraga.

Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang mampu meningkatkan kesegaran jasmani kita. Pada hakikatnya pencak silat adalah kegiatan jasmani yang didalamnya terkandung aspek olahraga, juga merupakan wahana pendidikan jasmani yang memiliki tujuan tertentu. 

Adapun tujuan pencak silat sebagai sarana pendidikan jasmani antara lain: (1) Tujuan untuk mencapai kesehatan (2) Tujuan Rekreasi, (3) Tujuan Prestasi.

Pencak silat yang wujudnya merupakan peragaan dan latihan semua jurus dan teknik bela diri dilaksanakan secara utuh dan ekplisit dengan tujuan untuk memelihara atau meningkatkan kebugaran, ketangkasan, dan ketahanan jasmani.

Nah itulah tadi penjelasan singkat tentang Road Map dalam Program Institusi peranan pencak silat dalam kebugaran jasmani. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
Nb.
Buku materi pokok pencak silat karya sucipto ini di peruntukan untuk seorang pendidikan. Jadi isinya juga berkaitan dengan pendidikan penjas.
Perlu di ketahui saya juga baru baca buku ini.

Terima kasih…..




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages